• Tentang UGM
  • Simaster
  • Perpustakaan
  • DSSDI
  • IDID
    • ENEN
    • IDID
Universitas Gadjah Mada Alumni
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • TENTANG KAMI
    • PROFIL SUBDIREKTORAT HUBUNGAN ALUMNI
    • STRUKTUR ORGANISASI
    • DIREKTORI STAF
  • ALUMNI
    • PEMBUATAN KARTU GAMA CO-BRAND
    • LEGALISASI IJAZAH & TRANSKRIP NILAI
    • DONASI BEASISWA ALUMNI UGM
  • KARIER
    • UGM Integrated Career Days
      • 2018
      • 2017
    • REKRUTMEN
    • LOWONGAN KERJA
    • CAREER CLASS & ALUMNI SHARING
    • KONSELING KARIER
    • TRACER STUDY
  • ALUMNI AWARDS
    • TENTANG ALUMNI AWARDS 2019
    • PEMENANG
  • TETAP TERHUBUNG
    • KONTAK KAMI
    • FAKULTAS & SEKOLAH
    • MEDIA SOSIAL & HOTLINE SERVICE
    • KAGAMA
  • Beranda
  • Tips-id
  • Membangun Suasana Nyaman di Tempat Kerja

Membangun Suasana Nyaman di Tempat Kerja

  • Tips-id
  • 18 September 2018, 12.22
  • Oleh: admin
  • 0

Tidak dapat dipungkiri, bekerja merupakan salah satu aktivitas yang cukup banyak menyita waktu, tenaga, dan pikiran. Akan tetapi, hal tersebut akan terbayar lunas dengan hasil kerja maupun karya yang anda dapatkan. Maka dari itu, penting untuk membangun suasana yang nyaman di tempat kerja agar anda menjadi lebih betah dan semakin produktif dalam bekerja. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membangun suasana nyaman di tempat kerja.

Awali Dari Diri Sendiri

Suasana yang nyaman tidak hanya tercipta karena tempat dan rekan kerja. Akan tetapi, suasana nyaman juga berasal dari dalam diri sendiri. Mulailah hari kerja anda dengan semangat dan senyum. Di samping itu, berpikirlah positif mengenai pekerjaan anda yang akan menyenangkan dan bermanfaat baik bagi anda maupun orang lain.

Dalam bekerja, anda juga harus selalu berpikiran terbuka agar mengetahui banyak kemungkinan yang bisa saja terjadi di tempat kerja. Jika anda mulai bosan dengan keteraturan atau anda merasa ada yang salah dengan tempat kerja, ambilah inisiatif agar tempat kerja kembali nyaman.

Jangan lewatkan juga jam makan, ibadah, dan istirahat. Dengan fisik dan mental yang sehat tentunya anda akan siap bekerja lebih nyaman.

Beradaptasilah dengan Baik

Setelah anda selesai dengan diri anda, perhatikan lingkungan kerja. Amati sistem, budaya dan metode kerja yang ada. Beradaptasilah dengan baik dan anda juga bisa mencoba menggunakan metode kerja lain yang dirasa akan lebih efektif. Ingat, jangan menunda pekerjaan!

Kenali juga rekan kerja anda. Rekan kerja yang menyenangkan akan meningkatkan kenyamanan anada dalam bekerja. Hal ini bisa dimulai dengan mengobol ringan saat makan siang atau bahkan anda bisa mengatur waktu untuk sesekali menghabiskan akhir pekan bersama.

Percantik Ruang Kerja

Hal yang tidak kalah penting untuk anda perhatikan adalah menata ruang kerja anda agar menjadi lebih nyaman. Anda bisa menambahkan beberapa perlengkapan menarik seperti jam pasir atau foto keluarga di meja kerja anda untuk mengurangi kebosanan maupun menambah semangat. Selalu menjaga kebersiahan dan kerapian meja dan ruang kerja anda juga dapat meningkatkan suasana nyaman di tempat kerja. [Eva]

Universitas Gadjah Mada

Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional
Subdirektorat Hubungan Alumni
Universitas Gadjah Mada
Bulaksumur Blok D5, Yogyakarta 55281
alumni@ugm.ac.id
+62 (274) 552810
+62 (274) 588688 ext 82525

TENTANG KAMI

  • Profil Hubungan Alumni
  • Kontak Kami
  • Direktori Staf
  • Tracer Study UGM
  • Sahabat UGM
  • Simaster UGM

TAUTAN

  • Universitas Gadjah Mada
  • Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional
  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Urusan Internasional
  • KAGAMA
  • Webmail UGM

JUMLAH MITRA

971Institusi

© 2018 - DKAUI Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY