Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T.

Airlangga Hartarto memenangkan penghargaan Alumni Awards 2011 Bidang Kepemimpinan Perusahaan berkat prestasinya dalam memimpin sejumlah perusahaan besar dan pemerintahan. Alumnus Teknik Mesin tahun 1981 tersebut merupakan Presiden Direktur PT Jakarta Prime Crane di tahun 1991. Jabatan Presiden Komisaris juga pernah ia pegang di PT Ciptadana Sekuritas dan PT Fajar Surya Wisesa Tbk.

Airlangga Hartarto menjabat sebagai Ketua Komisi VII DPR RI tahun 2006-2009. Tidak berhenti sampai di situ, Airlangga diberi amanah menjadi Ketua DPP Partai Golkar pada tahun 2009-2015. Kariernya di pemerintahan masih berlanjut sebagai Anggota DPRD Daerah Pemilihan Jawa Barat V dan Ketua Komisi VI yang membidangi perindustrian, perdagangan, UKMK, investasi, serta BUMN.

Penghargaan yang pernah ia raih antara lain adalah Penghargaan ASEAN Engineering Honorary Fellow yang diberikan oleh ASEAN Federation of Engineering pada tahun 2004 serta Penghargaan Satya Lencana Wira Karya di tahun 2014. Saat ini Airlangga aktif sebagai Anggota DPR-RI dengan akhir masa jabatan tahun 2019.

https://www.viva.co.id/siapa/read/290-airlangga-hartarto

https://id.wikipedia.org/wiki/Airlangga_Hartarto#Karier