Tentang UGM
IT Center
Perpustakaan
Penelitian
Webmail
Bahasa Indonesia
English

Melepas Rindu dalam Alumni Dinner

Posted by Administrator
Posted on
20
Dec
2016


Alumni Dinner merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional (DKAUI) sebagai bagian dari rangkaian acara Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM). Bertempat di Balairung UGM, acara yang berlangsung pada Sabtu (17/12) malam ini dihadiri sekitar 400 alumni dari berbagai daerah dan kalangan profesi. Alumni UGM yang berkarier di pemerintahan seperti Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., yang merupakan Menteri Sekretaris Negara, Ir. Budi Karya Sumadi yang merupakan Menteri Perhubungan, serta Ganjar Pranowo, S.H., M.IP. juga turut hadir memeriahkan rangkaian acara Dies Natalis UGM ke-67 ini.

Paduan Suara Adiswara Gadjah Mada mengawali Alumni Dinner dengan persembahan lagu “Yogyakarta”, yang semakin menambah kerinduan alumni akan suasana Yogyakarta. Beberapa tarian daerah juga dihadirkan sebagai hiburan bagi alumni yang hadir pada Alumni Dinner. Acara pun dibuka oleh rektor UGM Prof. Dwikorita Karnawati, M. Sc., Ph. D. melalui sambutan singkatnya. “Selamat bernostalgia, selamat berkangen-kangen ria. Mari kita nikmati acara kebersamaan ini,” ajak Dwikorita.

Satu hal unik yang terjadi pada Alumni Dinner tahun ini adalah diadakannya nonton bareng Final AFF 2016 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Thailand. Kebetulan, pelaksanaan acara Alumni Dinner ini memang bersamaan dengan pertandingan bola tersebut. Meski harus puas dengan posisi Runner Up yang diraih Timnas Indonesia, namun atmosfer kekeluargaan di Balairung terasa semakin akrab.

Di dalam kesempatan ini, pihak KAGAMA secara resmi menyerahkan beasiswa KAGAMA Batch VI kepada 5 mahasiswa UGM yang telah diseleksi sebelumnya.

Malam penuh kehangatan dan rasa kekeluargaan ini ditutup oleh Ganjar Pranowo selaku Ketua Umum PP KAGAMA dengan memberikan anjuran terkait promosi majalah KAGAMA yang akan diluncurkan pada puncak Dies Natalis UGM ke-67. [Eva]