Tentang UGM
IT Center
Perpustakaan
Penelitian
Webmail
Bahasa Indonesia
English

Ir. Ahmad Yuniarto

Bersemangat, energik, dengan senyum yang penuh percaya diri, itulah kesan pertama saat melihat sosok yang satu ini berlari kecil menaiki tangga menuju panggung. Ia adalah Ir. Ahmad Yuniarto, alumnus Teknik Elektro angkatan 1986, mantan CEO Schlumberger Indonesia dan founder Biru Peduli Foundation yang ditemui saat menjadi pembicara dalam Pembekalan Wisudawan Program Dipolma & Sarjana periode November 2016 di Gedung Grha Sabha Pramana UGM pada Selasa (15/11). Di detail.

Dr. Supriyatno, M.B.A

Memiliki keahlian di dua atau lebih bidang profesional yang berbeda merupakan suatu kelebihan yang jarang dimiliki seseorang. Bahkan keahlian dimiliki tersebut sangat berbeda latar belakang pendidikan antar satu dengan yang lain. Seperti yang dilihat pada sosok yang satu ini, di satu sisi aktif bergelut dibidang perekonomian dan memegang posisi penting di sebuah institusi perbankan terkemuka di Indonesia. Namun, di sisi lain gemar dan menggeluti kegiatan di bidang seni musik. Ia detail.

Saptuari Sugiharto

Kecilnya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan perguruan tinggi bukan berarti menjadi penghambat kesuksesan seseorang di masa depan. Lewat dunia wirausaha, angka-angka yang tertera dalam ijazah bahkan tak berarti apa-apa. Kesuksesan berwirausaha lebih dipengaruhi bagaimana orang tersebut ulet menjalankan bisnis. Aspek inilah yang dapat dilihat dari lelaki bertubuh subur yang pagi itu sedang berbagi pengalaman di depan ratusan mahasiswa dan lulusan UGM yang memadati Aula Grha Sabha Pramana.Saptuari Sugiharto, demikian namanya. Ketika lulus detail.

Hikmat Hardono

Makna kesuksesan tak selalu identik dengan keberhasilan mengumpulkan kekayaan pribadi. Seseorang bisa dikatakan sukses ketika mampu menjadi penggerak dan memberikan kontribusi ke arah yang lebih baik untuk masyarakat. Prinsip hidup seperti ini selalu diterapkan dalam diri Hikmat Hardono. Alumnus Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM ini sekarang menjabat sebagai Ketua Yayasan Indonesia Mengajar. Gerakan Indonesia Mengajar diluncurkan dalam rangka memberi pengalaman bagi sarjana agar berkesempatan menjadi pengajar muda untuk mengabdi selama satu detail.

Ir. Koko Widayatmoko, M.Sc.

Kesan ramah tampak terpencar dari raut wajahnya. Kondisi fisik yang energik terlihat jelas meski usia tak lagi muda. Semangatnya masih membara ketika berbicara dihadapan seribu lebih wisudawan Universitas Gadjah Mada. Semangatnya turut hadir pula saat berbagi pengalaman dan inspirasi perjalanan hidupnya yang penuh makna. Tak terasa, air matanya mengalir sendu ketika mengenang perjuangan hidupnya. Tak ayal, tepuk tangan riuh wisudawan menggema di seisi ruangan Grha Sabha Pramana mengapresiasi semangatnya. Pria bersemangat detail.

Yuni Erni Aguslin

Bagaimana mungkin seorang lulusan Jurusan Biologi bekerja di Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Begitu kira-kira pertanyaan banyak orang ketika berkenalan dengan Yuni Erni Aguslin. Perempuan berjilbab ini mengungkapkan keheranan orang-orang. “Seperti tidak ada hubungannya, di PU kan berurusan dengan konstruksi dan pembangunan, sedangkan di jurusan saya tidak mempelajari hal-hal yang demikian,” ujarnya.Padahal, jika ditelisik lebih dalam, pekerjaan konstruksi juga membutuhkan ahli lingkungan. Selama ini, pengajuan izin pembangunan harus menyertakan kajian Analisis Dampak detail.
Halaman: 1 dari 6

<< Back 123456 Next >>