Tentang UGM
IT Center
Perpustakaan
Penelitian
Webmail
Bahasa Indonesia
English

Tracer Study 2016

Posted on 22/11/2016 by Administrator
Closed on
30
Nov
2016

Tracer Study atau survey alumni dimaksudkan untuk mengukur kualitas luaran pembelajaran atau kompetensi lulusan dengan mendata kepuasan terhadap pekerjaan dan hubungan antara bidang ilmu yang dipelajari dengan jenis karier yang ditekuni.

Hasil dari Tracer Study akan menjadi data yang bermanfaat bagi UGM diantaranya untuk mendesain dan mengimplementasikan kurikulum yang memungkinkan untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi kebutuhan pasar kerja. Melalui survey ini pula UGM berharap dapat mengetahui akar permasalahan yang muncul dalam mendidik mahasiswa dan mengajarkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diharapkan pasar kerja. Selain itu UGM dapat pula menggunakan hasil Tracer Study sebagai acuan dalam penyusunan rencana strategis program studi baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Saat ini UGM telah meluncurkan Tracer Study UGM 2016 dengan sasaran responden adalah alumni UGM yang lulus pada periode wisuda tahun 2014. Kami mohon kesediaan alumni UGM yang kami hormati untuk mengisi kuesioner Tracer Study. Besar harapan kami agar alumni bekerja sama dalam pengisian kuesioner tersebut untuk kemajuan UGM dan alumni.

Segera kunjungi laman Tracer Study untuk berpartisipasi di http://tracer.ugm.ac.id/

Salam hormat dari kami dan semoga alumni UGM sukses selalu!

*Disadur dari buku "Panduan Tracer Study" oleh Kantor Jaminan Mutu UGM tahun 2012