KAGAMA UMKM atau Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah kembali mengadakan pertemuan dengan agenda diskusi bertajuk “KAGAMA UMKM Talks #3: Tingkatkan Omset dengan Fundamental Digital Marketing Strategy”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, (18/10) di Studio Academic Production House (APH) UGM yang dihadiri 35 peserta yang terbuka untuk mahasiswa dan alumni. Sesi kali ini akan dibagi menjadi dua sesi untuk penyampaian materi dan praktik, sesi kedua akan dilaksanakan pada Rabu, (25/10) mendatang.
Hadir Dian Nirmalasari, selaku perwakilan dari Departemen Fasilitasi Komunitas dan KAGAMA Luar Negeri PP KAGAMA. Dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh dari KAGAMA untuk para komunitas yang ada karena tujuannya akan sama yaitu berkolaborasi dan bermanfaat bagi masyarakat luas.
“Bermacam-macam komunitas ini akan melahirkan kegiatan yang bermacam-macam juga, bahkan satu orang mengikuti beberapa komunitas di KAGAMA itu juga boleh, supaya semuanya tetap saling terkoneksi,” jelasnya.
Narasumber pada sesi diskusi ini adalah Iwan J Prasetyo merupakan alumnus dari Faktultas Teknik yang saat ini berkarier sebagai Google Digital Marketing Spesialist. Paparan materinya adalah tips and trick memasarkan produk secara digital dengan bantuan ads atau fitur iklan pada platform media sosial. Selanjutnya, dijelaskan beberapa hal mengenai digital aset yang harus lengkap dimiliki utamanya pada akun bisnis sebagai modal awal dalam pemasaran secara digital.
“Untuk saat ini beberapa media sosial utamanya meta bisnis, beberapa platform sudah tersinkronasi, sehingga dalam pengaturannya dapat saling terhubung dan terkelola bersama, dampak baiknya dapat menjadi media promosi yang efektif, karena langsung banyak media,” paparnya.
Kegiatan semacam ini turut mendorong percepatan pembangunan berkelanjutan untuk pertumbuhan ekonomi. Harapannya dengan diskusi rutin yang dilaksanakan dapat meningkatkan kualitas produk UMKM dan mendatangkan banyak permintaan.
[Hubungan Alumni/Artikel: Nurul, Foto: Putro]