• Tentang UGM
  • Simaster
  • Perpustakaan
  • DSSDI
  • IDID
    • ENEN
    • IDID
Universitas Gadjah Mada Alumni
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • TENTANG KAMI
    • PROFIL SUBDIREKTORAT HUBUNGAN ALUMNI
    • STRUKTUR ORGANISASI
    • DIREKTORI STAF
  • ALUMNI
    • PEMBUATAN KARTU GAMA CO-BRAND
    • LEGALISASI IJAZAH & TRANSKRIP NILAI
    • DONASI BEASISWA ALUMNI UGM
    • Tracer Study
    • Pojok KAGAMA Komunitas
  • UGM KARIER
    • Tentang UGM Career
    • LOWONGAN KERJA
    • MAGANG
    • CAREER CLASS & ALUMNI SHARING
    • UGM INTEGRATED CAREER DAYS 2023
      • UGM Integrated Career Days 2020
      • UGM ICD 2019
      • UGM ICD 2018
      • UGM ICD 2017
    • Gadjah Mada Career Festival (GMCF) 2022
    • KONSELING KARIER
  • ALUMNI AWARDS
    • TENTANG UGM ALUMNI AWARDS 2023
    • PEMENANG
  • TETAP TERHUBUNG
    • KONTAK KAMI
    • FAKULTAS & SEKOLAH
    • MEDIA SOSIAL & HOTLINE SERVICE
    • KAGAMA
  • Beranda
  • Agenda-id
  • UGM Career Preparation Class 2023 #1: Your Personal Branding, Start from Here

UGM Career Preparation Class 2023 #1: Your Personal Branding, Start from Here

  • Agenda-id, Berita, Berita-id
  • 8 Maret 2023, 12.59
  • Oleh: Admin
  • 0

Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan 10 kelas karier dengan nama Career Preparation Class 2023 untuk menyiapkan mahasiswa tingkat akhir dan alumni fresh graduate UGM dalam memulai kariernya ke dunia profesional.

Sesi pertama diselenggarakan pada Rabu, (8/3) dengan tema “How to Sell Your Personal Branding” bersama Dila Dama Atprinka, M.Psi., Psikolog sebagai Head Employment Governance, HC Strategy, and Policy Division PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan dipandu oleh Vira Enjella, S.I.P. sebagai Human Capital Communication Specialist PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kegiatan ini dilaksanakan secara bauran di Ruang Multimedia 1, Gedung Pusat UGM dan melalui Zoom Meetings dengan total 130 peserta.

Dila membawakan materi tentang personal branding tentang bagaimana menemukan value yang cocok dengan diri untuk selanjutnya dibentuk menjadi citra yang dapat diperlihatkan pada orang lain. Dalam hal karier, personal branding yang perlu dibentuk adalah upaya untuk menunjukan kemampuan yang kita miliki dan sesuai dengan posisi yang ditawarkan. Kemampuan ini dapat di-recall­ melalui past behavior yang berkaitan dengan pengalaman seseorang dalam membentuk keterampilannya, seperti pengalaman dalam mengikuti kompetisi, organisasi yang pernah diikuti, dan pengalaman lainnya.

Harapannya melalui kegiatan ini mahasiswa tingkat akhir dan alumni fresh graduate UGM dapat menjaga orisinalitas diri, menghasilkan karya secara konsisten, terus upgrade kemampuan dan keahlian untuk ditunjukan di dunia profesional, serta memiliki value yang dilakukan secara berkelanjutan sebagai upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk membentuk personal branding yang baik.

 

[Hubungan Alumni/Artikel: Nurul, Foto: Adam]

Leave A Comment Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Recent Posts

  • PT Bumi Resources Minerals Tbk
  • PT Aerofood Indonesia
  • PT Tissan Nugraha Globalindo
  • Arista Group
  • PT Rumah Sakit PELNI
Universitas Gadjah Mada

Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional
Subdirektorat Hubungan Alumni
Universitas Gadjah Mada
Bulaksumur Blok D5, Yogyakarta 55281
alumni@ugm.ac.id
+62 (274) 552810
+62 (274) 588688 ext 82525

TENTANG KAMI

  • Profil Hubungan Alumni
  • Kontak Kami
  • Direktori Staf
  • Tracer Study UGM
  • Sahabat UGM
  • Simaster UGM

TAUTAN

  • Universitas Gadjah Mada
  • Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional
  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Urusan Internasional
  • KAGAMA
  • Webmail UGM

© 2018 - DKAUI Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju