• Tentang UGM
  • Simaster
  • Perpustakaan
  • DSSDI
  • IDID
    • ENEN
    • IDID
Universitas Gadjah Mada Kantor Alumni
Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • TENTANG KAMI
    • PROFIL KANTOR ALUMNI
    • STRUKTUR ORGANISASI
    • DIREKTORI STAF
  • ALUMNI
    • PEMBUATAN KARTU GAMA CO-BRAND
    • LEGALISASI IJAZAH & TRANSKRIP NILAI
    • DONASI BEASISWA ALUMNI UGM
    • Tracer Study UGM 2023
    • Pojok KAGAMA Komunitas
  • UGM KARIER
    • Tentang UGM Career
    • LOWONGAN KERJA
    • MAGANG
    • CAREER CLASS & ALUMNI SHARING
    • UGM INTEGRATED CAREER DAYS 2023
      • UGM Integrated Career Days 2020
      • UGM ICD 2019
      • UGM ICD 2018
      • UGM ICD 2017
    • Gadjah Mada Career Festival (GMCF) 2022
    • KONSELING KARIER
  • ALUMNI AWARDS
    • TENTANG UGM ALUMNI AWARDS 2023
    • PEMENANG
  • TETAP TERHUBUNG
    • KONTAK KAMI
    • FAKULTAS & SEKOLAH
    • MEDIA SOSIAL & HOTLINE SERVICE
    • KAGAMA
  • Beranda
  • Agenda-id
  • Career Preparation Class #9 2023: 5 Best Public Speaking Practice for Interview

Career Preparation Class #9 2023: 5 Best Public Speaking Practice for Interview

  • Agenda-id, Berita, Berita-id
  • 12 September 2023, 12.10
  • Oleh: Admin
  • 0

Universitas Gadjah Mada Career Preparation Class (UGM CPC) #9 diselenggarakan pada Selasa, (12/9) dengan tema Public Speaking for Job Interview. Kegiatan UGM CPC #9 kali ini bersama seorang Brand Director of Avoskin, Erny Kurniawati yang membahas mengenai hal-hal yang harus diperhatikan saat menjalani seleksi rekrutmen khususnya pada tahapan interview. Antusiasme mahasiswa tingkat akhir dan alumni UGM terlihat dengan jumlah peserta yang memenuhi 100 kursi di Ruang Seminar Perpustakaan Pusat UGM lantai 2.

Pada saat penyampaian materi, Erny menyampaikan satu catatan penting yang harus diperhatikan pada saat akan menjalani proses interview.

“The ability to speak, expose your ideas, and show more about yourself is vital in an interview. It gives your interviewer a good impression and conveys the ideas and messages you want to share.” kutip Erny.

Proses interview adalah saat yang tepat untuk dapat meyakinkan rekruter agar memilih kita sebagai salah satu kandidat terbaik untuk perusahaanya. Lima hal yang perlu diperhatikan di antaranya mengetahui seluk beluk perusahaan yang dituju dengan ini kita dapat mengetahui budaya kerja yang dijalani, menceritakan mengenai diri dengan cara yang persuasif, memunculkan percaya diri dan ketertarikan yang positif, menunjukan keahlian lebih dari yang tertulis pada CV, dan meninggalkan kesan yang baik saat selesai interview.

Lima hal yang disampaikan perlu dilatih untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada saat interview. Harapannya dengan kegiatan ini mahasiswa tingkat akhir dan alumni dapat semakin siap menghadapi tahapan dalam proses rekrutmen untuk memasuki dunia profesional yang menjadi tujuan karier mereka.

 

[Hubungan Alumni/Artikel: Nurul, Foto: Adam]

Leave A Comment Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Recent Posts

  • PT Mega Global Food Industry (KOKOLA GROUP)
  • PT JBA Indonesia
  • PT BPR Restu Klepu Makmur
  • UGM Career Preparation Class 2023 #10: Be a Winner in FGD and LGD
  • PT Cetta Cita Cendekia
Universitas Gadjah Mada

Kantor alumni
Universitas Gadjah Mada
Bulaksumur Blok D5, Yogyakarta 55281
alumni@ugm.ac.id
+62 (274) 552810
+62 8112 5824 34

TENTANG KAMI

  • Profil Kantor Alumni
  • Kontak Kami
  • Direktori Staf
  • Tracer Study UGM
  • Sahabat UGM
  • Simaster UGM

TAUTAN

  • Universitas Gadjah Mada
  • KAGAMA
  • Webmail UGM

© 2023 - Kantor Alumni Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju