UGM bekerja sama dengan PT Anugrah Argon Medica (AAM) mengadakan webinar untuk sosialisasi program SuperVisory Development Program (SDP) pada hari Senin (20/10), secara daring melalui Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 44 fresh graduate yang berasal dari berbagai universitas di Yogyakarta. Webinar ini turut mengundang Gabriel Christoffel selaku Talent Acquisition Officer untuk menjadi narasumber.
Sesi webinar dimulai dengan pemaparan materi yang berisikan SDP sebagai program yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin masa depan dalam proyek tersebut. Gabriel juga menjelaskan, program tersebut akan melalui beberapa tahap, tahap pertama perkenalan perusahaan Argon Group selama satu minggu, lalu mempelajari AAM business selama satu bulan. Lebih lanjut, latihan dalam memulai pekerjaan selama 1,5 bulan, dan terakhir bekerja secara perdana sebagai supervisor selama 1,5 bulan, sebelum penempatan di seluruh Indonesia. “Setelah berbagai pelatihan tersebut, kandidat yang terpilih akan tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.
Selanjutnya, Gabriel juga menegaskan komitmen dari masing-masing peserta dalam menjalankan program tersebut. Ia menjelaskan bahwa posisi Supervisor Sales merupakan tugas pertama dalam program ini. Program ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk terus mengembangkan kemampuan penyelesaian masalah dan adaptasi. Pada kesempatan ini, Gabriel juga menegaskan dengan adanya sistem penempatan di seluruh Indonesia merupakan usaha dari program SDP untuk terus melatih para peserta dalam mengembangkan tugas dan karier. “Kandidat terpilih akan belajar untuk menyelesaikan masalah di setiap daerah nantinya,” ucapnya.
Tak hanya itu, Gabriel berharap para peserta dapat menjalani semua proses rekrutmen sampai akhir di daerah masing-masing dengan penuh komitmen dan pertimbangan yang matang untuk hasil dan evaluasi yang maksimal. Terakhir, acara dilanjutkan dengan tes psikotes yang dilakukan secara langsung oleh semua peserta yang akan mengikuti program SDP. Acara ini berkontribusi dalam nilai-nilai SDGs nomor 8, terkait pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.
[Kantor Alumni dan Foto: Hansel]